Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, pada Senin 21 November 2022 menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran dua unit kios dan satu panglong, di Gampong Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh yang terjadi pada sabtu malam lalu.

Bakri Siddiq datang bersama Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kepala Dinsos Kabag Isra, Kabag Prokopim, dan Kepala Sekretariat Baitul Mal.

Sejumlah bantuan yang diberikan berupa kebutuhan ibadah, peralatan sekolah, sandang dan bahan pokok seperti beras, gula, telur dan lain sebagainya. Selain itu, diberikan juga peralatan dapur berupa satu set kompor, kuali, dandang, piring, gelas hingga sendok.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq  berpesan kepada warga agar selalu hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah. Seperti mematikan alat-alat listrik atau kompor ketika sudah tidak digunakan lagi.

“Kita menghimbau kepada pemilik rumah agar berhati-hati meninggalkan rumah jangan sampai terjadi kebakaran benar benar lebih hati hati lagi. Semua kejadian ini sebenarnya sudah takdir tapi kita lebih bagus untuk hati hati”  Ujar Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq.

Sementara itu, Ketua DPRK, Farid Nyak Umar juga menyampaikan simpati atas musibah kebakaran tersebut. Ia juga mengimbau warga maupun dinas terkait untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna membantu dan mencegah kebakaran berulang kali.

 “Kita bersimpati atas musibah yang terjadi, ini yang kedua. Hampir setiap bulan ada kejadian kebakaran di Banda Aceh oleh karena itu di samping kita mengimbau masyarakat, warga kota untuk waspada. Kita minta kepada pemerintah kota melalui dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk bisa waspada, artinya kapanpun ada panggilan pertolongan kebakaran sudah siap. Alhamdulillah kita melihat selama ini dinas pemadam kebakaran kita sangat cepat”  Kata Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments