Lhokseumawe –Pujatvaceh.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe berencana akan membongkar seluruh lapak pedagang yang ada di Waduk Pusong, Kecamatan Banda Sakti, kota setempat, dalam waktu dekat.

Rencana itupun ditolak secara tegas oleh puluhan pedagang yang selama ini berjualan di lokasi tersebut, dengan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe, pada senin petang.

Mereka meminta kepada pihak dewan agar dapat mempertemukan warga dengan Penjabat Wali Kota Lhokseumawe maupun dinas terkait, untuk berdialog atau bermusyawarah tentang rencana penggusuran tersebut.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Lhokseumawe, Ibnu Sina, selaku kuasa hukum para pedagang mengatakan, pihaknya menolak pembongkaran sebelum Pemerintah Kota Lhokseumawe menjumpai para pedagang. Karena sejauh ini para pedagang belum mendapatkan kepastian terkait relokasi setelah dilakukan pembongkaran.

“Hari ini lanjutan dari aksi mogok makan dari warga pusong. Cuman kita mau lebih formalkan kegiatan kemarin itu kita mau dialog lebih formal kepada lembaga legislatif maupun pihak eksekutif yaitu dari Pemkot supaya nanti permasalahan bisa dibahas lebih serius lagi jadi tidak secara parsial pembongkaran tapi program yang lain tidak berjalan. Kita berharap justru program yang lain juga berjalan seperti progam KOTAKU, Program pemberdayaan masyarakat itu betul betul berjalan”  Kata Ibnu Sina – Ketua Yara Lhokseumawe.

Ketua DPR Kota Lhokseumawe, Ismail A Manaf mengatakan, pihaknya akan memanggil Pemerintah Kota Lhokseumawe dan dinas terkait dalam waktu dekat, guna mencari solusi terbaik untuk rakyat kecil yang berjualan  di sekitaran Waduk Pusong, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Dirinya meminta agar pemerintah Kota Lhokseumawe membina para pedagang, jangan hanya melakukan penggusuran tanpa adanya solusi terkait nasib para pedagang kedepannya.

“Kita akan memanggil dinas terkait dan Pemkot Lhokseumawe untuk mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat kota Lhokseumawe khususnya para pedagang kecil yang ada di seputaran kota. Kita hari ini meminta kepada pemerintah untuk membina mereka dalam arti kata DPR akan mencari solusi dengan pemerintah terkait dengan para Pedagang kecil yang ada di seputaran kota Lhokseumawe”  Ujar Ismail A Manaf – Ketua Dprk Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments