Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Satu unit balai pengajian berukuran sekitar 6 x 12 meter amblas ke sungai di Dusun Mesjid, Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur akibat terjangan banjir beberapa hari lalu di daerah tersebut. Khawatir akan terbawa arus sungai, pemerintah gampong bersama warga setempat membongkar balai tersebut untuk dipindah ke lokasi lain.

Safi’i, Kapala Susun Mesjid mengatakan, balai tersebut bergeser sekitar 5 meter dari tempat asalnya, bahkan sebagian dari tanah yang menopang balai tersebut telah masuk ke dalam Sungai Alue Ie Mirah.

Untuk mengantisipasi akan terbawa arus, pihaknya bersama warga di bantu TNI dan POLRI membongkar balai tersebut untuk diletakan di tempat yang aman. Menurutnya, selain balai juga terdapat beberapa bagian rumah warga juga ikut amblas akibat banjir di Alue Ie Mirah beberapa hari lalu.

“Ini ambruk dampak banjir beberapa hari kemarin dan sudah tidak layak digunakan lagi sebab tanahnya sudah abrasi terbawa banjir. Kami bersama masyarakat kampung Alue Ie Mirah bergotong-royong untuk membongkar dan merelokasi ke tempat yang lebih aman. Harapan kami agar pemerintah daerah bisa memberikan perhatian untuk membantu agar aktivitas pengajian tetap berjalan,” ungkap Safi’i.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments