Pidie Jaya – Pujatvaceh.com – Akibat hujan deras sejak sore hari, sejumlah rumah warga, menasah dan fasilitas umum lainnya terendam banjir.

Bahkan beberapa titik jalan negara ikut terendam, seperti di Ulee Gle, Ulim, Tringgadeng, Pante Raja dan Bandar Baru, akibatnya arus lalu lintas di malam hari sempat terganggu. Bahkan sampai jam 10.00 pagi, Selasa 18 Januari 2022, arus lalu lintas di Balee Ulim, masih macet karena jalan masih tergenang air.

Sedangkan di rumah-rumah warga, ketinggian air rata-rata di atas lutut orang dewasa. serta beberapa sekolah tidak dapat melaksanakan proses pembelajaran, karena lalu lintas menuju ke sekolah tidak bisa dilewati.

Sementara Kalak BPBD Pidie Jaya, Muhammad Nur mengakui hampir seluruh kecamatan terendam banjir, namun data akurat baru diketahui nanti setelah pendataan.

“Banjir yang melanda Pidie Jaya terjadi pada jam 8, laporan kita dapat pertama kali dari Ulee gle berdasarkan pengakuan dari geuchik sehingga kami dari kantor langsung bergegas mengunjungi dan melihat bagaimana kronologis serta kejadian hingga banjir sampai ke Babah Krueng dan beberapa desa yang ada di Kecamatan Bandar Dua. Untuk kondisi banjir sementara merendam beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Pante Raja, Bandar Dua, Ulim, Tringgading, Dan Ulee Gle“ kata Muhammad Nur, Kalak BPBD Pidie Jaya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments