Bener Meriah – Pujatvaceh.com – Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Polres Bener Meriah bersama TNI dan dinas kesehatan tersebut, perdana dilaksanakan di SD Negeri 2 Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Ratusan para siswa terlihat antusias mengikuti vaksinasi. agar tidak ketakutan, petugas vaksinator dari pihak kepolisian terlebih dahulu menghibur anak – anak, dengan penampilan dua badut polisi cilik. Mereka ikut diberikan hadiah dan bingkisan jika sudah berhasil memperoleh vaksin.

Didampingi oleh orang tua, para siswa satu persatu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis. dan bagi yang memilki riwayat penyakit maka vaksin atau imunisasi bagi anak tidak akan dilakukan.

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini merupakan langkah positif dari pemerintah, dalam rangka melindungi anak dari covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri para orang tua, ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Saya didampingi oleh bapak Dandim 0119 Bener Meriah, saat ini berada di SD 1 dan 2 Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah melaksanakan kegiatan launching vaksinasi anak dimulai dari umur 6 hingga 11 tahun. Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemerintah bahwa capaian vaksinasi Kabupaten Bener Meriah khusus pertama dan dosis untuk para lansia sudah diatas 80%, dan kami mengharapkan kepada orang tua agar jangan khawatir karena ini sudah berdasarkan penelitian dan sudah dianjurkan karena anak juga sudah mulai belajar tatap muka sehingga herd immunty atau kekebalan tubuh anak sudah tercapai sehingga kita tidak perlu ragu untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar” ujar AKBP Agung Surya Prabowo, Kapolres Bener Meriah.

Pada pelaksanaan launching vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun tersebut, turut dihadiri Dandim 0119 Bener Meriah, kadis pendidikan, kadis kesehatan dan kepala kantor kementerian agama Kabupaten Bener Meriah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments