Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Bagi sebagian besar masyarakat, menggunakan baju baru disaat hari raya sudah menjadi suatu budaya, hal itu bertujuan agar di hari lebaran bisa berpenampilan baik dan rapi untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara, maka tak jarang dari jauh hari setiap masyarakat mulai mempersiapkan pakaian baru yang akan digunakan di hari kemenangan.

Salah satunya dengan menjahit pakaian di Toko Jahit atau Taylor, maka tak jarang disaat masuk bulan Ramadhan, para penjahit pakaianpun mulai kebanjiran orderan, salah satunya seperti toko penjahit pakaian yang berada di kawasan Ajun Aceh Besar.

Perjuangan para penjahit demi memenuhi kepuasan pelanggan yang menginginkan pesanan bisa siap sebelum lebaran membuat para penjahit pakaian diharuskan bekerja ekstra bahkan lembur hingga sahur, hal itu demi memenuhi target agar bisa berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan semua pesanan para pelanggan yang membludak di bulan Ramadhan.

Salah seorang penjahit, Agus mengatakan, setiap masuk bulan puasa kebiasaan banyak pelanggan yang mengrorder pakaian, yang rata-rata untuk digunakan di hari raya, maka tak jarang setiap bulan puasa dirinya memilih lembur untuk bisa menyelesaikan pesanan pelanggan maksimal 3 hari sebelum lebaran. Agus menambahkan, jika hari biasa ia bisa menyelesaikan 2 pakaian namun untuk bulan ramadhan dirinya harus menyelesaikan 3 hingga 4 pakaian perhari, meskipun harus lembur hingga sahur.

“Sedang banyak pekerjaan ini, jika bukan bulan puasa agak sepi biasanya dari pagi sampai malam sekitar jam 10 hingga jam 11 malam, tapi di dalam bulan puasa kami lembur Alhamdulillah tidak seperti biasanya. Jika di dalam bulan puasa kami biasanya menyelesaikan tiga hingga empat pakaian“ ungkap Agus, Tukang Jahit Pakaian.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments