Aceh Utara – Pujatvaceh.com –  Salah satu truk pengangkut bantuan logistik milik Darwati A. Gani, Anggota DPR Aceh, terperosok ke dalam parit di kawasan Desa Matang Keh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Rabu (4/1/2022), sekira pukul 17.00 wib.

Sayangnya. truk berisikan sembako masa panik itu ikut hanyut ke air banjir di kawasan itu. tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. namun logistik berupa beras, minyak, telur, gula pasir, mie instan, dan air mineral juga ikut terendam air banjir.

berdasarkan informasi BPBD Aceh Utara, Kecamatan Pirak Timu merupakan salah satu kecamatan pedalaman dan lokasi terparah terdampak banjir sejak 1 januari 2022 hingga hari ini, ketinggian air di kawasan itu mencapai dua meter. untuk jarak tempuh dari Kota Lhoksukon Aceh Utara ke kawasan tersebut membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan medan jalan rusak parah.

Darwati A. Gani menyebutkan, dirinya bersama rombongan berencana ingin menyalurkan bantuan tersebut, sebelumnya sebagian bantuan sudah disalurkan ke Dayah Nurussalam Abu Matang Keh. namun dalam perjalan, truk yang dikemudikan terperosok ke samping kanan badan jalan. evakuasi truk tersebut berhasil dilakukan sekitar pukul 21.00 wib.

darwati menambahkan, kondisi banjir di kawasan Pirak Timu ini sangat memprihatinkan bahkan bantuan ke daerah tersebut masih sangat kekurangan logistik dan obat – obatan serta keperluan bayi seperti popok dan pakaian.

“Bantuan yang kita berikan tentu dibutuhkan oleh mereka tapi yang lebih penting adalah mencari solusi dari permasalahan ini agar masyarakat tidak hanya bisa beradaptasi dengan keadaan ini, akan tetapi kedepan jangan terjadi lagi dan tentu sebagai anggota DPRA walaupun ini bukan daerah pemilihan saya akan tetapi saya akan menyampaikan disana mudah-mudahan pihak provinsi Aceh mencari jalan keluar dari permasalahan ini. kita bawa satu truk saya tidak hafal jumlahnya, ada beras, ada tepung, ada gula dan bahan pokok lainnya. karena sudah takdir Allah, truk yang kita kendarai terbalik, karena memang jalannya masih tergenang air, jadi supir tidak tahu kalau di pinggir jalannya itu ada parit atau lubang yang cukup dalam, dan saya berharap walaupun bantuan yang kami bawa sudah basah akan tetapi agar dapat digunakan oleh masyarakat disini dan tadi kita sampaikan agar langsung dibagikan ke warga”. Kata Darwati A. Gani – Anggota DPRA Dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments