Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Banjir yang merendam Aceh Utara selama sepekan, membuat ribuan jiwa terpaksa mengungsi, salah satunya di Kecamatan Baktya Barat.  Di wilayah ini, ratusan warga  dari enam belas desa masih tinggal di pengungsian, karena tempat tinggal mereka masih tergenang air.

Hal itu membuat PT. Perta Arun Gas (PAG) bersama Detasemen Arhanud 001 serta Batalion B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, menyalurkan paket bantuan berupa sembako, mie instan, air mineral, pembersih pakaian, hingga kebutuhan bayi, pada Jum’at Sore.

Bantuan disalurkan langsung ke Kantor Camat Baktya Barat, untuk kemudian diserahkan ke puluhan posko pengungsian yang ada di kecamatan tersebut.

Manager Humas PT. Perta Arun Gas, Iskandarsyah, mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian perusahaan BUMN dan TNI Polri, tehadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Aceh Utara.

“Bantuan kita kumpulkan dari kita bersama sama TNI Polri satu paket dari kita yang di Lhokseumawe. TNI Polri sinergi BUMN, sinergi bersama kampus yang mungkin nanti akan menurunkan tenaga kesehatannya, itu juga akan bersama-sama turun, karena mengingat waktu saat ini akhir tahun, merupakan bulan rawan hujan” Ujar Iskandarsyah, Manager Humas PT. Perta Arun Gas.

 Bantuan bagi korban banjir di Aceh Utara  terus mengalir  dari berbagai pihak, seperti dari pemerintah, TNI Polri, hingga lembaga sosial.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments