Nagan Raya – Pujatvaceh.com – Seorang bayi berusia 3 bulan, bernama Muhammad Faris asal Gampong Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, sejak lahir menderita penyakit hidrosefalus, atau penumpukan cairan di kepala. Akibat penyakit ini, kini Muhammad Faris harus menjalani perawatan rutin ke rumah sakit, namun faktor ekonomi menyulitkan pasangan Sudirman dan Rosmawar membawa anaknya berobat ke rumah sakit.

Kini kondisi Muhammad Faris cukup memprihatinkan, menurut Siti Nurbaya selaku bidan desa setempat, bagian kepala Muhammad Faris semakin membesar dan sudah mulai keluar air dari kepala, sehinggga harus segera dilakukan penanganan medis.

“Ini kelainan bawaan kalau di kedokteran namanya hidrosefalus, selain di kepala juga kedua kakinya mengalami pembengkokan. Untuk tindakannya sendiri setelah lahir di Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda langsung dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin, setelah dilakukan pemeriksaan langsung dilakukan operasi“ tutur Siti Nurbaya, Bidan Desa.

Untuk membawa sang anak ke rumah sakit, keluarga bayi ini kekurangan biaya sehingga berharap adanya kepedulian para dermawan. Namun kini sejumlah pihak mulai memberikan bantuan biaya, seperti salah satu perusahaan kelapa sawit PT. Ujong neubok dalam.

Saat ini, pihak keluarga Muhammad Faris membuka donasi bagi para dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan untuk anaknya. Selain itu, Rosmawar, ibu kandung Muhammad Faris, dalam bahasa aceh juga berharap semua pihak membantu doa untuk kesembuhan sang anak.

“Saya ucapkan terima kasih, bersyukur, dan telah membantu kami dan kami memohon doa semoga anak kami bisa sembuh dan sempurna seperti anak yang lain dan sehat“ ucap Rosmawar, Ibu Kandung.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments