Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Warga Kabupaten Aceh Barat Daya atau Abdya, menyalurkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, yang diantar langsung oleh Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Abdya.

Dengan menempuh jarak sekitar dua belas (12) jam perjalanan mengunakan sepeda motor dari Abdya ke Aceh Timur, para HMI tersebut menyalurkan bantuan secara langsung kepada sejumlah pimpinan dayah dan pimpinan balai pengajian yang terdampak banjir di Aceh Timur, tepatnya di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu. Selain itu, para HMI Abdya yang didampingi langsung oleh HMI Aceh Timur juga menyalurkan bantuannya kepada janda lanjut usia yang keterbatasan ekonomi dan terdampak banjir.

Korlap HMI Abdya, Ajul Munandar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dari warga Abdya, dengan harapan dapat meringankan sedikit beban warga yang terlanda musibah banjir.

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Aceh Barat Daya bertujuan ke Aceh Timur untuk memberikan donasi kepada masyarakat di Aceh Timur yang sedang dilanda musibah banjir“ kata Ajul Munandar, Korlap HMI Abdya.

Sementara itu, Hidayatul Mustaqim, Ketua Umum HMI Aceh Timur mewakili warga Aceh Timur menyampaikan terimakasih kepada warga Abdya atas kepedulian sesama. Pihaknya juga salut terhadap HMI Abdya yang menempuh jarak 12 jam untuk tiba ke Aceh Timur demi membantu warga yang terdampak banjir.

“Kami dari HMI Aceh Timur berterima kasih kepada teman-teman HMI Aceh Barat Daya yang telah peduli terhadap masyarakat Aceh Timur yang terdampak banjir, yang jauh-jauh dari kabupaten Abdya hanya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Karena pada dasarnya kita ini terlahir dari umat maka setiap umat membutuhkan HMI ini pasti ada“ ujar Hidayatul Mustaqim, Ketua Umum HMI Aceh Timur.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments