Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Aceh Badminton Turnamen Banteng Cup ke dua yang digelar oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Pejuangan, resmi dibuka tadi malam, di Gedung Olahraga (GOR) Koni Aceh. Turnamen badminton tersebut akan berlangsung selama lima hari kedepan, dimulai tanggal 18 hingga 22 Januari 2022 mendatang.

Panitia badminton turnamen banteng cup ini menyediakan hadiah ratusan juta rupiah untuk para peserta yang akan berlaga nantinya. Sebanyak 650 peserta, baik dari Aceh maupun luar Aceh, telah mendaftar dan dipastikan akan berlaga pada turnamen tersebut.

Ketua PDI-P Aceh, Muslahuddin Daud, sekaligus Ketua SC pada turnamen Badminton Banteng Cup, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen Badminton Banteng Cup 2022 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hut PDI-P ke-49 yang jatuh pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya.

Muslahuddin juga menambahkan, pada event ini dibuka sebanyak 14 partai pertandingan, di mulai dari pemula hingga usia 100 plus, dan ini merupakan titik awal kebangkitan olahraga badminton di provinsi Aceh.

“Turnamen banteng cup kedua ini diikuti oleh 600 lebih peserta dari seluruh Aceh dan sebagian ada juga yang datang dari Sumatera Utara, dan kita buka sampai dengan 14 partai pertandingan mulai dari pemula sampai dengan usia 100 tahun lebih. Ini merupakan suatu ajang yang cukup baik yang istilahnya mengekspresikan diri mereka di tengah pandemi covid-19, untuk mengeluarkan keringat dan tentu saja ajang silaturahmi dan ini merupakan titik awal kebangkitan badminton Aceh dan sangat besar harapan kita bahwa bibit-bibit generasi muda ini bisa berperan nanti di kancah nasional“ ujar Muslahuddin Daud, Ketua SC.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman (Amnus) sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengingatkan agar pada pelaksanaan nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). selain itu, Amnus juga berharap agar event ini bisa terus berlanjut, serta di sisi lainnya, kegiatan seperti ini juga dapat mendongkrak perekonomian di Banda Aceh.

“Dengan diselenggarakan turnamen ini banyak sekali dampaknya bagi Aceh pada umumnya dan khususnya kota Banda Aceh. Yang pertama sekali turnamen ini besar diikuti lebih dari 600 peserta dari seluruh Aceh dan secara otomatis akan mengangkat badminton Aceh di masa yang akan datang karena di Aceh ini termasuk olahraga yang digemari masyarakat. Yang kedua dengan diadakannya acara ini secara otomatis akan menghidupkan ekonomi di kota Banda Aceh dan di seluruh daerah karena perhotelan, restoran dan juga transportasi dan berbagai efek lainnya dari kegiatan ini akan bermanfaat bagi roda ekonomi khususnya di kota Banda Aceh“ tutur Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh.

Pada akhir pembukaan turnamen Badminton Banteng Cup tadi malam, pada tamu undangan disuguhkan dengan pertandingan eksibisi atau persahabatan antara ketua sc melawan walikota Banda Aceh Amnus.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments