Banda AcehPujatvaceh.com – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (DANRINDAM) Iskandar Muda, Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi, membuka peluang bagi putra putri Aceh untuk bergabung menjadi prajurit TNI. Hal itu diungkapkan Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi, saat kunjungan ke kantor PWI Aceh, di kawasan simpang 5 Banda Aceh, pada Selasa 26 Juli 2022.

Kedatangan DANRINDAM bersama staf utama di jajaran RINDAM IM ini disambut langsung oleh ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin beserta jajaran pengurusnya.

Kunjungan DANRINDAM IM ke markas para wartawan ini dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus roadshow ke berbagai media termasuk ke  PWI Aceh yang merupakan wadahnya para wartawan. Sekaligus untuk menindaklajuti peraturan Kasad TNI AD nomor perkasad/61/xii/2015 tanggal 2 Desember 2015, tentang organisasi dan tugas Resimen Induk Komando Daerah .

DANRINDAM IM Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi mengatakan, media menjadi salah satu sarana strategis untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, termasuk memotivasi semangat putra-putri aceh yang ingin menjadi prajurit  TNI.

Selain itu selaku prajurit TNI yang diserahkan tanggung jawab sebagai Komandan RINDAM IM, memiliki tugas pokok membantu menyelenggarakan latihan dan pendidikan bagi seluruh jajaran KODAM IM , guna menghasilkan prajurit yang professional, handal dan berkualitas dan berharap kedepan makin banyak lagi putra-putri aceh yang bergabung menjadi anggota TNI.

Dalam kesempatan tersebut  dirinya juga menegaskan bahwa untuk bergabung menjadi prajurit TNI itu gratis, tidak dipungut biaya apapun dan berpesan untuk tidak pernah percaya pada calo.

Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi juga menambahkan, “Kami ingin menggandeng teman- teman media untuk menyuarakan kepada adik adik kami di wilayah, putra putri Aceh untuk bersama- sama apabila tertarik bergabung menjadi prajurit TNI. Bagi mereka yang ingin menjadi prajurit TNI, kami siap membantu untuk menyiapkan pelatihannya, sehingga mereka benar-benar siap bersaing dengan pendatang lainnya sampai akhir kompetisi.”

Sementara itu, ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, kedatangan DANRINDAM IM ke kantor PWI Aceh merupakan sinergitas antar lembaga, serta dirinya mengapresiasi DANRINDAM IM yang sudah bersilaturahmi ke markas PWI Aceh  guna berbagi informasi mengenai penerimaan putra putri aceh untuk bergabung sebagai prajurit TNI, dan berharap semoga silaturami dan kolaborasi antara pers dan TNI akan terus terbangun.

“Rekrutmen calon prajurit TNI itu jangan sampai terpengauh dengan isu-isu calo yang mampu meluluskan. Semoga semakin banyak prajurit TNI dari putra putri Aceh yang mewarnai institusi TNI”. Ujar Nasir Nurdin.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan plakat oleh ketua PWI Aceh Nasir Nurdin kepada DANRINDAM IM Kolonel Infantri Kristomei Sianturi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments