Aceh Tengah – Pujatvaceh.com –  Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar secara resmi membuka kegitan TNI Manungal membangun desa, atau TMMD reguler yang ke 114 Kodim 0106 Aceh Tengah tahun 2022. Acara yang  berlangsung di lapangan bola kaki, kampung Kute Gelime, Kecamatan Ketol, kabupaten Aceh Tengah  itu juga, turut dihadiri oleh DANSATGAS TMMD Kodim 0106 Aceh Tengah Letkol Infanteri Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurrochman Nulhakim, KAJARI Aceh Tengah Yovandi Yazid, seluruh kepala kampung yang ada di kecamatan Ketol, serta tamu undangan, pada Selasa 26 Juli 2022 .

Bupati Aceh Tengah bersama DANSATGAS TMMD Kodim 0106 Aceh Tengah juga melakukan penandatangan berkas, sebagai bentuk pelaksanaan TMMD reguler ke 114 Kodim 0106 Aceh Tengah resmi dimulai.

Selain itu, Bupati Aceh Tengah juga melakukan penyematan tanda peserta dan  penyerahan alat kerja berupa cangkul, sekop dan juga mangki  yang diterima secara simbolis.

Selain membuka pelaksanaan TMMD reguler yang ke 114 Kodim 0106, Bupati bersama DANSATGAS TMMD reguler ke 114 Kodim 0106 Aceh Tengah yang didampingi Kapolres Aceh Tengah  dan Kajari Aceh Tengah, langsung meninjau lokasi TMMD yang ke 114 di desa Kekuyang, kecamatan Ketol kabupaten Aceh Tengah.

“Ini adalah program lanjutan tahun ini , dan ini adalah cara efesien ,tepat  sasaran untuk menunjang kesejahteraan masyarakat dengan hasil yang melimpah”, ujar Shabela.

Selain itu, bupati juga optimis dengan dilakukannya TMMD ini nantinya dapat menunjang kesejahteraan masyarakat, karena menurutnya sebelumnya masyarakat disana telah memiliki hasil perkebunan yang begitu melimpah.

Letkol Infanteri Wasono Handayani kepada jurnalis Puja tv Aceh mengatakan, “kita dari TNI mendukung pemerintah daerah untuk membangun sarana dan prasarana dalam mendukung ketahanan pangan, kita bantu untuk membuka jalan yang tadinya hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 ,mudah-mudahan kedepan kendaraan roda 4 bisa masuk ke dalam, dan mempermudah masyarakat untuk membawa hasil bumi menuju ke kota”.

Selain itu, Letkol Infanteri Wasono Handayani menambahkan, untuk pelaksanaan pihaknya mengerahkan sebanyak 150 personil dan dibantu oleh POLRI dan juga masyarakat setempat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments