Da’i Milenial Kunjungi Makam Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atthas Dan Ummi Rubiah Di Sabang

0
9

Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Pengurus Forum Da’i Milenial (FDM) mengadakan kegiatan sosial dengan Tajuk Dai Rihlah yang diselenggarakan di Makam Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atthas di Aceh Timur dan juga makam Ummi Rubiah di Sabang mulai hari Rabu sampai dengan Sabtu (22/06/2024).

Acara ini bertema “Jemput Berkah, Rajut Ukhuwah, Ukir Sejarah” dikemas sarat dengan kegiatan spiritual dan sosial. Mulai dari Shalat Dhuhur berjamaah di Masjid Ba’alawi, ziarah ke Makam Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atthas, zikir dan doa bersama, hingga pemberian santunan kepada anak yatim.

Dalam kegiatan yang dihadiri dua ratusan peserta, juga dihadiri oleh Kepala Kakankemenag Aceh Timur, Salamina, MA, Anggota DPRA terpilih Waled T Zulfadli M.Pd yang juga Penasehat Umum FDM Aceh, Ketua DPD BKPRMI Aceh Utara terpilih, Tgk. Ali Murtala.

Zikir dan doa bersama dipimpin langsung oleh Habib Abdurrahman Al-Atthas, Imam Besar Masjid Ba’alawi Aceh.

Ketua Umum Forum Da’i Milenial, Akbar Miswari, menjelaskan bahwa Forum Da’i Milenial untuk menciptakan pemikiran baru, merangkul anak muda untuk mengunjungi situs sejarah dan juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Setelah di Aceh Timur para peserta bertolak Pulau Weh untuk menziarahi Makam Ummi Rubiah di Kota Sabang.

Melalui kegiatan Dai Rihlah ini, Forum Da’i Milenial diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di tengah masyarakat, dan juga memberi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengamalkan ajaran agama dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini