Dari 122 Pasien Covid-19 Yang Dirawat Di RSUD Cut Meutia, 88 Diantaranya Dinyatakan Sembuh

Aceh Utara – Sejak covid-19 mewabah ke Aceh hingga sekarang Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien covid-19, telah merawat sebanyak 122 pasien yang terindikasi covid-19.

Dari 122 pasien yang dirawat, delapan puluh delapan diantaranya dinyatakan sembuh dan terbebas dari covid-19  dan enam belas pasien meninggal dunia yang rata rata memiliki penyakit penyerta.

Pasien yang terindikasi covid-19 di rawat diruangan pinere dan ruangan ricu dan ditangani oleh dokter spesialis khusus tergantung penyakit penyerta pasien.

“Rata-rata pasien covid-19 memiliki penyakit penyerta, sehingga mereka ditangani oleh dokter terpadu dan untuk pasien covid-19 ditangani oleh dokter spesialis paru dan dirawat secara intensif,”kata Jalaluddin jubir RSU Cut Meutia.

“Sementara enam belas pasien yang meninggal dunia dominan berusia lanjut, dan rata rata memiliki penyakit penyerta atau penyakit bawaan,”tutup Jalaluddin.

Bagi pasien yang sembuh atau dinyatakan terbebas dari covid-19 setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi dengan dilakukan uji swab berkali kali hingga hasil nya negatif dan dibolehkan pulang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments