27.9 C
Banda Aceh
Minggu, 14 April, 2024

Dinas Koperasi dan UKM Bersama Anggota DPR Aceh Muslim Syamsuddin Gelar Bimtek tentang Pendirian UMKM Bagi Santri Milenial

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Dinas Koperasi dan UKM Bersama Anggota DPR Aceh Muslim Syamsuddin Gelar Bimtek tentang Pendirian UMKM Bagi Santri Milenial

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com: Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pendirian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi puluhan santri milenial yang ada di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Sydney, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, minggu (13/11/2022).

 

Kepala dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari S.Ag, M.Si melalui Kepala bidang pemberdayaan Usaha Kecil, Safaruddin mengatakan, dalam kegiatan itu para peserta akan diberikan pemahaman dasar tentang pendirian UMKM serta pemanfaatan media sosial sebagai wadah promosi produk yang akan dipasarkan.

 

Menurutnya, bimbingan teknis ini berlangsung berkat adanya dukungan dari anggota komisi V DPR Aceh, Muslim Syamsuddin, ST., MAP.

 

Dalam pelatihan tersebut pihaknya juga akan menilai dan melihat kemampuan sejumlah santri tentang pemahaman materi yang diberikan, untuk diberikan bantuan alat kerja agar dapat memulai usaha.

 

“Dalam Bimbingan teknis ini kami akan melaksanakan tahap penjurian dan wawancara bagi para peserta, nantinya yang layak akan mendapatkan sejumlah alat kerja untuk memulai usaha kecil mereka,” ujar Safaruddin.

 

Dirinya berharap, bimtek ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan semangat berwirausaha para santri, sehingga nantinya setelah selesai menempuh pendidikan di pondok pesantren mereka mampu memulai usaha untuk meningkatkan kemandirian ekonomi serta mengurangi tingkat pengangguran di Provinsi Aceh.

 

Sementara itu, anggota Komisi V DPR Aceh Muslim Syamsuddin, ST., MAP menyebutkan, Bimbingan teknis ini merupakan program pemerintah yang sangat tepat dan akurat untuk mengembangkan potensi kewirausahan para pemuda, terutama santri yang ada di Aceh Utara maupun Kota Lhokseumawe.

 

“Saya sebagai perwakilan masyarakat di gedung parlemen bertujuan untuk merealisasi berbagai program pemerintah Aceh dalam mengurangi angka-angka kemiskinan terutama para santri milenial, para pemuda dan tokoh masyarakat yang terjun dalam dinia kewirausahaan,” ungkap Muslim.

 

Ketua umum parta SIRA itu berhatap, agar program ini tidak hanya berhenti pada pelatihan, namun berlanjut pada pengembangan dan pembinaan. Hingga para peserta mampu secara mandiri untuk memulai usahanya dengan adanya bimbingan dan bantuan dari pemerintah.

Muhammad Warga Paloh salurkan 355 paket bantuan dari sejumlah donatur untuk masyarakat Paloh

Muhammad Warga Paloh salurkan 355 paket bantuan dari sejumlah donatur untuk masyarakat Paloh.   Lhokseumawe-Pujatv.com: Muhammad salah seorang tokoh masyarakat Paloh kecamatan muara satu kota Lhokseumawe...

Dinilai Lamban, Warga Alue Lim Perbaiki Jalan Berlubang Milik PT PGE Perusahaan Migas Aceh

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com - Setelah sebelumnya pada akhir Desember 2023 warga Gampong Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe yang melakukan gotong royong perbaiki...

Ampon Dani: Saya belum terima Salinan Putusan vonis Suadi Yahya

Ampon Dani: Saya belum terima Salinan Putusan vonis Suadi Yahya T. Fakhrial Dani kuasa hukum Suadi Yahya mantan walikota Lhokseumawe  Lhokseumawe - Pujatv.com: Pasca keluarnya putusan...

Partai Aceh Dan Mantan Kombatan GAM Ramai-Ramai Membantah Pernyataan Panglima TNI

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan mitigasi keamanan menghadapi Pilkada 2024 mendatang,   dihadapan Komisi I DPR RI, dalam pertemuan tersebut...

POPULERnew
Berita terpopuler