ACEH UTARA PUJATVACEH.COM Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Mempersiapkan Berbagai Keperluan Untuk Menerima Vaksin Covid-19.

Saat ini, Kasus Covid-19 Di Aceh Utara Terus Menurun, Sehingga Aceh Utara Kini Dinyatakan Masuk Zona Hijau.

Tergetnya Di Aceh Utara Sekitar 376 Ribu Lebih Vaksin Covid Yang Nantinya Akan Diberikan Oleh Pemerintah Pusat Melalui Pemerintah Provinsi.

Berbagai Persiapan Dilakukan, Diantaranya, Setiap Puskesmas Di Kecamatan Punya Juru Imunisasi Yang Siap Melakukan Vaksinasi Covid-19. Untuk Cara Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sama Seperti Imunisasi Rutin Yang Selama Ini Dilakukan.

Kepala Dinkes Aceh Utara, Syarifuddin Mengatakan, Nantinya Setiap Puskesmas Ada Tiga Tenaga Vaksinator Disiapkan. Selain Itu Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 Juga Sudah Disiapkan, Karena Tempatnya Sama Suhunya Seperti Vaksin Imunisasi Penyimpanan Selama ini.

Menurut Amir, Vaksin Covid-19 Akan Diberikan Untuk Usia Antara 18 Sampai 59 Tahun, Tahap Awal Pihaknya Merencanakan Melakukan Vaksinasi Melalui Tiga Fase. Pertama, Kepada Petugas Kesehatan, Kedua,  Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Termasuk Pejabat Publik, dan Ketiga Masyarakat Umum.

“Sampai saat ini vaksin belum sampai, jadi belum bisa dipastikan kelengkapannya. Kita sudah persiapkan bersama Legeslatif dan Eksekutif dan kita tetap menunggu fatwa tentang vaksin apakah halal atau tidak” pungkasnya”

Sambil Menunggu Keluarnya Fatwa Mpu Aceh Terkait Kehalalan Vaksin Tersebut, Dinkes Juga Sedang Mensosialisasikan, Apabila Nantinya Vaksin Covid Sudah Sampai Ke Daerah, Tentunya Harus Terlebih Dulu Memberikan Sosialisasi Kembali Kepada Masyarakat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments