Simeulue – Pujatvaceh.com – Kunjungan pertama Dirlantas Polda Aceh, Kombespol Dicky Sondani bersama rombangan tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Simeulue beserta jajarannya di Mapolres setempat.

Kedatangan Dirlantas Polda Aceh dalam rangka silahturahmi dan kunjungan kerja pertamanya di Pulau Simeulue ini, akan melakukan pengecekakan sarana dan prasarana serta pelayanan petugas samsat.

Dalam kunjungannya, Dirlantas melihat adanya kendala petugas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait pembuatan sim maupun pembayaran pajak kendaran yang terlalu minim.

Selain jarak dan akses warga yang jauh dari kantor samsat, hal tersebut juga masih kurangnya fasilitas sarana dan prasarana di Mapolres Simeulue.

Dirlantas Polda Aceh Kombespol Dicky Sondani, mengatakan, pihaknya akan membantu mencari solusi dalam memudahkan pelayanan petugas kepada masyarakat. Seperti pengadaan mobil samsat keliling, sehingga memudahkan masyarakat di daerah terpencil, untuk membayar pajak dan pembuatan sim kendaraan.

“Kita lihat tadi di Samsat, apa yang menjadi kendala di Samsat dan ternyata masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor terlalu jauh terutama untuk daerah yang harus menempuh perjalanan 6 jam. Jadi saya komunikasi dengan lintas Pemda agar adanya mobil Samsat keliling nanti maka mobil tersebut akan kesana, jadi masyarakat tetap berada di sana masing-masing kita yang jemput bola. SIM keliling juga demikian, karena SIM keliling ini harus minta ke dirlantas Polri di mabes polri kita akan membuat surat, semoga saja ada perhatian dari mabes polri sehingga ada SIM keliling di Simeulue” Kata Kombespol Dicky Sondani selaku Dirlantas Polda Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments