Nagan Raya – Pujatvaceh.com – Pemuda berinisial M-J (26) tahun dilarikan ke rumah sakit Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya untuk mendapat perawatan medis, ia ditembak polisi pada betis kanan karena hendak kabur saat diringkus petugas pada rabu sore kemarin. M-J diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan anak perempuan berusia lima tahun.

Kasus pemerkosaan anak itu terjadi pada oktober 2021 lalu, M-J merayu korban dengan membelikan jajanan di kedai. Kemudian korban dibawa masuk ke dalam kamar pribadi M-J, disanalah pelaku melancarkan aksinya. Perbuatan bejat pelaku ketahuan usai korban melawan dan berhasil kabur, lalu mengadukan insiden tak senonoh itu kepada orang tua korban.

M-J yang mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi oleh orang tua korban, tersangka kabur selama tiga bulan di kawasan Kecamatan Beutong, Nagan Raya. Lokasi persembunyiannya berhasil diketahui polisi berkat aduan warga.  Saat penggerebekan dilakukan, polisi dan terduga pelaku sempat melakukan aksi kejar-kejaran, namun karena sudah dikepung M-J berhasil diciduk petugas.

Saat dalam perjalanan menuju ke Mapolres Nagan Raya, M-J sempat membohongi polisi dan mencoba kabur, lalu polisi yang terkecoh terpaksa melumpuhkan M-J dengan satu tembakan pada kaki kiri.

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Machfud mengatakan, tindakan tegas dan terukur yang dilakukan oleh polisi itu lantaran pelaku mencoba melawan petugas saat diamankan.

“Kita telah melakukan tindakan yang terukur terhadap pelaku pemerkosaan anak dibawah umur 5 tahun kita sebut saja bunga, yang dilakukan oleh MJS. Ini merupakan residivis sudah pernah dengan kasus yang sama lebih kurang tahun 2019 anak dibawah umur juga korbannya dikenakan hukuman 6 tahun. Kita melakukan penembakan Karena dia melawan petugas, yang pertama karena dia mencoba melarikan diri karena dia adalah residivis, kita tidak ingin mengambil resiko korban petugas dan kita mengambil tindakan tegas” ujar AKP Mahcfud selaku Kasat Reskrim Nagan Raya.

Tak berselang lama, tenaga medis di rumah sakit berhasil mengeluarkan peluru yang menempel di kaki pelaku, kini pelaku masih mendapat perawatan medis di rumah sakit, MJ akan diperiksa intensif oleh polisi, untuk mengetahui ada tidaknya korban lain.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments