Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Aceh telah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres mendatang. Dukungan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Langsa, Idi, serta DPC PPP Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Aceh, Amiruddin Idris, saat menghadiri kegiatan pengukuhan DPC PPP Banda Aceh, di Asrama Haji Banda Aceh mengatakan, dukungan tersebut merupakan hak dari DPC di setiap kabupaten kota di Aceh.

Selanjutnya DPW akan berkumpul dengan seluruh DPC PPP di 23 kabupaten kota, dan akan menyerap seluruh aspirasi pengurus. Kemudian hasilnya akan disampaikan ke pusat melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP.

“Insya Allah nanti akan kita rangkum harapan harapan dari bawah akan kita sampaikan ke rapimnas DPP” Kata Amiruddin Idris, Ketua DPW PPP Aceh.

PPP sampai saat ini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KLB), yang didalamnya terdapat partai Golkar, PAN dan PPP sendiri. Sehingga nantinya akan ada keputusan bersama mengenai siapa sosok yang akan diusung sebagai capres.

Sebelumnya, DPC PPP Banda Aceh telah mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan sebagai capres. Setelah mendapat dukungan dari dewan pimpinan anak cabang ( DPAC) di sembilan kecamatan dalam Kota Banda Aceh pada Rabu 12 Oktober 2022 lalu, di kantor DPC PPP Banda Aceh.

“Kita di DPC PPP Kota Banda Aceh menyahuti aspirasi warga dan masyarakat bahwa untuk Banda Aceh dan Aceh memang pemimpin kedepannya dibutuhkan sosoknya seperti Anies Baswedan. Maka kita dari Banda Aceh menampung aspirasi itu dan mendeklarasikan dukungannya” Ujar Tgk Asnawi, Ketua DPC PPP Banda Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments