Foto : Ist.

BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Pengusulan empat nama calon wakil Gubernur Aceh untuk mendampingi Ir. Nova Iriansyah, MT pada rapat Plano DPD PDI-P Aceh beberapa waktu lalu, 3 nama berasal dari eksternal partai yakni, Tgk Muhammad Sulaiman SE, Tgk Muharuddin, dan Tgk Irwansyah.

Satu nama yang di usung dari internal partai yakni Muslahudd Daud, selain sebagai kader dan ketua DPD PDI-P Aceh, Muslahuddin memiliki kedekatan dengan pimpinan partai tersebut.

“hasil rapat Plano, 3 nama dari eksternal dan satu nama dari internal partai, yaitu saya sendiri”, jelas Muslahuddin saat di hubungi PujaTV melalui telepon seluler.

Namun dalam proses rekomendasi pengusung tentu saja nantinya ada rekomendasi dari DPP PDI-P, ada interview dan ada profiling sebelum di keluarkan surat rekomendasi dari partai.

“Biasanya kita di Provinsi hanya mengusulkan nama atau profiling, kemudian proses selanjutnya tentu ada dari DPP”, Tambah ketua DPD PDI-P tersebut.

Di ketahui terdapat 5 partai pengusung dalam hal pencalonan Wagub nantinya Demokrat, PNA, PDA, PKB dan PDI-P.
Meski banyaknya nama yang di usulkan, tentu nantinya ada rapat konsolidasi partai pengusung.

“ini ujung-ujungnya akan kembali ke kesepakatan partai pengusung juga, jadi tidak berdiri sendiri, ada 5 partai sebagai pengusung Irwandi-Nova terdahulu”, jelasnya.

Disinggung mengenai nama Karimun Usman selaku mantan DPD PDI-P Aceh, kader partai ini hanya menjawab “ ini tidak jadi masalah, ini hanya soal peluang dan ini juga tidak di bahas saat plano kemarin, semuanya tetap DPP yang menentukan”, terangnya.

Namun demikian ke empat nama tersebut baru hanya sebatas pembahasan di kalangan DPD dan belum di kirim ke DPP PDI-P.

“Empat nama itu baru kita bahas saat Plano, belum di kirim ke pusat, rencananya nama-nama tersebut akan segera kita kirimkan ke pusat dalam waktu dekat ini”, jelasnya.

Meski nama Muslahuddin Daud masuk kedalam nama yang di usulkan, terpilih atau tidak nantinya, Muslahuddin tetap berharap semoga kedepan ada sosok yang mampu membawa perubahan untuk Aceh.

“Semoga kedepannya ada sosok yang mampu membawa aspirasi masyarakat dan mampu mendampingi bapak gubernur Aceh dalam menjalankan roda pemerintahan”, tutupnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments