Bireuen – Pujatvaceh.com – Menyambut bulan suci Ramadhan bagi warga Rohingya yang kini masih bertahan di posko gedung serbaguna Kecamatan Jangka, setiap waktu berbuka puasa mereka harus mengantri untuk mendapatkan makanan untuk berbuka puasa. Warga Rohingya mendapatkan 2 kupon untuk menerima makanan buka puasa dan sahur serta diberikan kopi.

Semua makanan ini ditanggung oleh pihak IOM dan UNHCR, selanjutnya warga Rohingya melaksanakan shalat tarawih di Balai Mushalla Kantor Camat Jangka. Sementara itu, hanya kaum pria yang melaksanakan ibadah shalat terawih disebabkam tempat yang tidak memadai.

Abu Rizal salah satu relawan di camp pengungsi Rohingya mengatakan, warga Rohingya melaksanakan ibadah shalat tarawih dengan sederhana, karena dengan tempat yang terbatas. Bahkan sebagian warga Rohingya membuat shaf shalat di bawah balai karena tidak muat, namun jika hujan turun shaf dibawah tidak bisa melaksanakan shalat tarawih.

“Persiapannya telah ditanggung oleh UNHCR dan IOM, serta membagikan 2 kupon untuk berbuka dan sahur juga kopi. Untuk tarawih kita gunakan Musholla kantor Camat jangka dan sebagian ada yang menggelar tikar di bawah musholla,” ujar Abu Rizal.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments