Bener Meriah – Pujatvaceh.com – Sebanyak 4 unit rumah warga Dusun Nusantara, Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dirusak oleh seekor gajah liar. Selain merusak rumah warga, gajah liar tersebut juga memakan tanaman warga seperti pinang, kelapa sawit dan lainnya pada Rabu malam jam 10 malam.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnalis Puja TV di lokasi, keempat rumah yang dirusak gajah liar tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Suprapti, salah satu korban yang rumahnya dirusak gajah liar kepada Puja TV mengatakan, awalnya  seekor gajah liar sekira jam 10 malam berada di seputaran rumah miliknya. Setelah merusak beberapa tanaman, gajah tersebut langsung menjebol rumah bagian dapur dan merusak sejumlah peralatan dapur. Karena merasa takut, ia segera menghubungi kepala dusun setempat guna untuk meminta pertolongan.

“Awalnya jam 10 malam gajah liar dating, kemudian mutar-mutar di samping rumah, makan kates dan sawit 2 batang, kemudian memutar ke arah WC. Sehabis itu balik lagi ke area rumah dan langsung area dapur saya dirusak. Setelah itu saya keluar untuk meminta pertolongan dengan pak dusun,” ungkap Suprapti.

Sementara itu, Iwan Rantoni, Kepala Dusun Nusantara mengatakan, selain merusak empat rumah warga, gajah tersebut juga merusak tanaman warga setempat. Iwan juga berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk melakukan penangan serius terkait gajah liar yang selama ini merugikan masyarakat dan mengancam keselamatan warga.

“Gajah liar yang masuk ke Dusun Nusantara hanya 1 ekor, kebanyakan yang dimakan sawit, tebu atau kelapa dan rumah juga 4 yang dirusak. Harapan saya kepada pihak pemerintah pusat atau daerah segera lakukan pemindahan gajah liar ini agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi” ujar Iwan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments