Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Terekam dalam sebuah video amatir saat 1 unit truk bermuatan sembako dan elektronik terjun ke laut, di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Desa Kuala Bubon Kecamatan Sama Tiga, Aceh Barat.

Truk bermuatan sembako dan barang elektronik ini terjun ke laut setelah sebelumnya oleng dan hilang kendali saat hendak masuk ke dalam Kapal Ferry KMP Teluk Sinabang pada Rabu siang (6/4/22).

Insiden tersebut sempat membuat penumpang dan warga di sekitar Pelabuhan Meulaboh panik, selain itu seluruh sembako dan barang elektronik ikut tenggelam ke laut bersama truk dan tidak bisa diselamatkan.

Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya truk bermuatan sembako dan barang elektronik tersebut, namun badan kapal terombang ambing akibat hantaman gelombang yang tinggi saat truk akan menaiki kapal. Selain akibat cuaca, jatuhnya truk juga diduga akibat sopir salah jalur sehingga truk tergelincir dan dengan seketika terjun ke laut.

“Kronologinya truk ini mau masuk ke kapal tujuan ke Sinabang tapi tiba-tiba truk salah jalur dari jembatan kapal Feri sehingga truk terjun ke laut, truk berisi sembako dan sebagian sudah mengapung di pinggir pantai,” ujar Iptu Pipin Panggabean, Kapolsek Sama Tiga.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut sebab sopir dan kernet truk berhasil menyelamatkan diri sebelum truk terjun ke laut. Meski demikian, kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pasca kejadian, sejumlah nelayan di sekitar pelabuhan mencoba peruntungan dengan mengumpulkan sembako dan barang elektronik yang tenggelam. Menurut Azhar, salah satu nelayan mengatakan, mereka nekat mengumpulkan barang dan terjun ke laut setelah mendapatkan izin dari pemilik truk.

“Ada mesin cuci dan sembako yang terapung seperti mie instan, shampo, minyak itu kami ambil setelah dapat izin dari yang punya,” tutur Azhar.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments