Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Dalam video amatir warga, terekam kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan 3 unit rumah dan 1 mushalla di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kebakaran yang terjadi pada kamis petang (7/4) menjelang berbuka puasa tersebut membuat warga sekitar panik berhamburan keluar rumah. Lantaran saat kejadian tersebut, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang berada di tempat kerja.

Api yang diduga berasal dari salah satu rumah warga itu dengan cepat membakar bangunan yang berkonstruksi kayu serta merembet ke rumah lainnya.

Selain menghanguskan rumah beserta isinya, api yang semakin besar juga membakar 1 mushalla yang berada di samping rumah serta 1 unit kendaraan roda dua.

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Barat dikerahkan ke lokasi, setelah 1 jam setengah petugas berjibaku, api berhasil dipadamkan.

Koordinator Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Barat, Ahmadsyah mengatakan, petugas baru diberikan kabar oleh warga saat api sudah membesar sehingga sulit dilakukan pemadaman.

“Kami langsung ke TKP saat diberikan kabar namun kondisi kebakaran sudah sangat besar, setelah itu langsung kita lakukan pemadaman dan saat ini masih kita lakukan pendinginan. Menurut Informasi dari warga pemilik rumah sedang tidak di rumah,” ujar Ahmadsyah.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 2 kepala keluarga yang berjumlah 6 jiwa ini kehilangan harta benda dan tempat tinggal. Untuk sementara mereka terpaksa tinggal di rumah warga setempat.

Di lokasi kejadian, petugas telah memasang garis polisi guna memudahkan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments