Lhokseumawe  – Pujatvaceh.com –  Armia Jamil, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah  Lhokseumawe Raya Periode 2022-2025.

Kontributor Inews TV itu terpilih dalam serangkaian Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) IJTI Lhokseumawe Raya tahun 2022,  yang berlangsung di Aula Hotel Rajawali, Lhokseumawe, Sabtu siang.

Muskorda perdana ini diikuti oleh anggota IJTI Korda Lhokseumawe Raya yang berasal dari tiga belas kabupaten kota di Provinsi Aceh, serta dihadiri oleh pengurus IJTI pengurus Daerah Aceh selaku peninjau Muskorda.

Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan didampingi Ketua IJTI Pengda Aceh Munir Noer, mengukuhkan dan mengambil sumpah kepada Ketua Terpilih, Armia Jamil, Muhammad Ilyas Kontributor TVRI dipilih sebagai sekretaris, sementara posisi bendahara dipercayakan kepada Fajar Siddik Jurnalis Puja TV Aceh.

Dengan terbentuknya IJTI Korda Lhokseumawe Raya ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi jurnalis televisi, terutama peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan etika, dengan cara menggelar pelatihan bagi jurnalis.

Selain muskorda, IJTI Korda Lhokseumawe Raya juga menggelar seminar jurnalistik yang bertema “mengapa kita masih memerlukan jurnalisme”, yang diikuti oleh puluhan jurnalis di Lhokseumawe, Aceh Utara, maupun sejumlah daerah lain di Provinsi Aceh. Seminar ini digelar untuk mengingkatkan keterampilan para jurnalis untuk menghasilkan karya jurnalistik.

“Alhamdulillah akhirnya setelah perjalanan panjang Muskorda pertama di Lhokseumawe terbentuk. Ini adalah korda pertama di Wilayah Aceh selama kepemimpinan 2019-2022. Jadi semoga nanti kita bisa mengelola para jurnalis disini, pengembangan kompetensi dari teman-teman jurnalis. Karena yang paling penting fokus kita di jurnalis ini adalah kompetensi ada tiga poin yang terus kita kembangkan” Kata Herik Kurniawan, Ketua Umum IJTI Pusat.

Dalam sambutannya, Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya, Armia Jamil, berterima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, dan kedepannya pihaknya akan menjalankan yang diamanahkan dari seluruh anggota.

“Kenyamanan, kekompakan juga kejujuran serta tranparansi. Dan saya tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengurus organisasi yang sangat besar ini, saya mengumpamakan ini sebuah kapal yang besar, kalau seandainya ada yang bocor berarti yang mengetahui bocor itu kita tempel segera agar kapal tidak tenggelam. Itulah harapan saya kepada semua pengurus agar kita tetap kompak selalu dalam lindungan Allah SWT” Ujar Armia Jamil, Ketua IJTI Korda Lhoskeumawe Raya Terpilih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments