Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sejumlah massa yang mengatas namakan Aceh Bela Islam melakukan konvoi dari Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menuju Kantor Gubernur Aceh di Kawasan Lingke, Banda Aceh pada Senin (7/3) siang.

Massa yang berasal dari berbagai ormas di Aceh melakukan aksi damai terkait surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Nomor 5 tahun 2022 beberapa waktu lalu.

Para massa mendesak agar Menag dicopot dari jabatannya sebagai menag RI serta mendesak agar Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk mengeluarkan dan menyatakan sikap penolakan surat edaran yang dikeluarkan oleh Menag tersebut.

“Kita sangat kecewa karena kita sudah memberikan laporan bahwa hari ini kita ada aksi di depan Kantor Gubernur, seharusnya tidak ada alasan beliau tidak di tempat karena beliau pemimpin Aceh bukan pemimpin rakyat lain. Serta kami rakyat Aceh tersakiti karena pernyataan Menag, kemudian meminta presiden untuk mencopot Menteri Agama Yaqut,” kata T. Muslim At Tahiri, penasehat aksi.

Sebelumnya, massa aksi juga telah mengggelar aksi orasi di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, lalu melakukan konvoi menuju Kantor Gubernur Aceh. Namun sayangnya, hingga aksi berakhir orang nomor satu di Aceh yang ditunggu oleh massa tidak juga menjumpai mereka, hingga akhirnya aksi dibubarkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments