Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sebanyak 22 club terbaik di Pantai Barat Selatan Aceh mengikuti Open Turnamen Bola Voli yang diselenggarakan oleh Kapolres Aceh Barat dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-77.

Antusias warga terlihat sangat tinggi saat menyaksikan laga Final Open Turnamen Vollyball antara Tim Polres Aceh Barat vs Sungai Mas VC, hampir 3 ribu penonton memadati tribun di Gelanggang Olahraga dan Seni kabupaten setempat.

Untuk memeriahkan pertandingan, Tim Polres Aceh Barat menghadirkan sejumlah pemain terbaik bertalenta dari Pro Liga dan Timnas, seperti Nizar, Mahfud, Haris, Yuda dan Agung. Sementara di Club Sungai Mas VC juga mendatangkan pemain handal Adebayor dari Aceh Utara dan sejumlah pemain dari Medan, Sumatera Utara.

Laga yang berlangsung sengit tersebut berhasil dimenangkan tim Polres Aceh Barat 3 set sekaligus tanpa perlawanan dari tim Sungai Mas VC. Keluar sebagai juara pertama, tim Polres Aceh Barat mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 38 juta rupiah. Sementara, tim Sungai Mas VC hanya berhasil menduduki posisi kedua dengan meraih tropi dan uang pembinaan sebesar 23 juta rupiah.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan, pemain Proliga dan Timnas yang dihadirkan ini untuk menghibur masyarakat dan memberikan motivasi kepada pemain muda bola voli se-Barat Selatan terutama Aceh Barat. Sedangkan uang pembinaan tersebut akan diserahkan kepada anak yatim piatu di Aceh Barat dan sebagian untuk biaya pembinaan Club Bola Voli Putri Aceh Barat yang akan mewakili pantai Barat Selatan di Ajang Pora Aceh.

“Kita menggelar partai Puncak bola voli yang berjalan sukses sekaligus memeriahkan per-bola volian di Aceh Barat serta memotivasi atlet voli di Aceh Barat. Hadiah akan kita sumbangkan sebagian ke anak yatim dan sebagian lagi kita gunakan untuk pembinaan bola voli khususnya tim Putri bola voli Aceh Barat yang akan berlaga di prapora”, ujar AKBP Pandji.

Selain itu, pada Open Turnamen Vollyball Kapolres Cup tersebut juga menyediakan sejumlah doorpize seperti mesin cuci, dispenser, kipas angina, televise  hingga sepeda motor yang diundi oleh panitia di akhir acara sesuai dengan nomor tiket penonton.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments