Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Lembaga Hati Harapan atau Heart of Hope mulai hadir di Aceh Utara. Yayasan nasional yang bergerak di bidang sosial ini diinisiasi oleh sejumlah pemuda di Kecamatan Lhoksukon yang memiliki tekad untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Salah satu program kerja dari Yayasan Hati Harapan yakni membagikan sembako secara rutin bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama di kawasan Lhoksukon dan sekitarnya. Selain itu, yayasan ini juga bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup para pemuda dengan berbagai program seperti giat media sosial.

Disamping itu, sumber pendanaan dari yayasan ini berasal dari relasi, anggota, hingga dari yayasan hati harapan lainnya yang ada di sejumlah daerah di Indonesia.

Peresmian Yayasan Hati Harapan cabang Aceh Utara ini diawali dengan do’a bersama, tradisi peusijuk atau tepung tawar, hingga santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu hingga masyarakat kurang mampu.

“Ini untuk kegiatan sosial yang di dalamnya kami akan melaksanakan kegiatan amal yang insya Allah akan dilaksanakan dalam sebulan minimal 1 kali, seperti pembagian sembako, santunan anak yatim dan bantuan lainnya yang bersumber dari donator, atau dari individu yang ada di lembaga yayasan ini,” kata Munawir, Sekretaris Yayasan Hati Harapan Cabang Aceh Utara.

Yayasan ini merupakan organisasi amal yang dibuat spontan oleh masyarakat yang secara resmi terdaftar pada tahun 2006 lalu, lalu sekitar 15 tahun kemudian organisasi ini diresmikan di Aceh Utara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments