Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Lhokseumawe masa bakti 2022 – 2026 dilantik oleh Ketua ICMI Aceh Profesor Syamsul Rizal di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe.  Para cendekiawan yang dilantik umumnya berasal dari kalangan akademisi dan praktisi serta para pengusaha.

Organisasi ICMI terbentuk dengan tujuan untuk memberikan kontribusi pemikiran dan saran untuk kemajuan pembangunan, bukan bertindak sebagai oposisi terhadap pemerintahan. Hal ini disampaikan oleh Ketua ICMI Aceh dalam sambutannya di hadapan puluhan cendekiawan dan para pejabat dari lingkungan Pemko Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran mengharapkan agar ICMI Orwil Lhokseumawe nantinya bisa berkontribusi lebih untuk pembangunan Kota Lhokseumawe.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua ICMI Aceh, Profesor Syamsul Rizal saat dimintai tanggapannya oleh media.

“Tadi disampaikan ada ide-ide kreatif yang berfaedah untuk masyarakat dan tentunya juga berfaedah untuk komunitas maupun daerah, dan ICMI bersama pemerintah bersama-sama menyelesaikannya,” ujar Prof. Syamsul Rizal.

Sementara itu, ketua terpilih Dr. Yulius Darma yang didampingi oleh Sekretaris Muhammad Hatta serta Bendahara Tajuddin Nur kepada awak media menyampaikan bahwa dirinya dan pengurus lainnya akan secepatnya membuat program kerja dan melaksanakannya agar bisa berkontribusi dalam pembangunan Kota Lhokseumawe.

“Insya Allah pasca pelantikan ini kita akan membuat program kerja kedepannya seperti setiap bulan kita akan membuat ICMI menyapa dari beberapa stakeholder yang ada di Lhokseumawe sebagai pencerahan untuk kota Lhokseumawe lebih baik kedepannya,” ucap Dr. Yulius Darma, Ketua ICMI Orwil Lhokseumawe 2022-2026

Selain Pj Wali Kota Lhokseumawe, turut hadir juga Pj Bupati Aceh Utara Azwardi dan mantan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments