Jalani Karantina Mandiri, Petugas Medis di Simeulue Minta Hasil Swab Segera Dipublikasikan

Dua Puluh Tiga Tenaga Medis Puskesmas Simeulue Timur Jalani Isolasi Mandiri Di Puskesmas Setempat Meminta Hasil Uji Swab Segera di Publikasikan. Mereka Gelisah Karena Hingga Kini Hasil Swab Yang Dikirim Oleh Satgas Covid-19 Simeulue Belum Dikeluarkan Pihak Dinas Kesehatan Aceh.

Sejumlah Petugas Medis Juga Menyatakan Kerinduan Terhadap Keluarga Selama Mereka Menjalani Karantina Mandiri. Mereka Juga Mengakui Selama Menjalani Karantina Mandiri, Semua Kebutuhan Mereka Dipenuhi Oleh Pemerintah Simeulue.

Namun Hal Tersebut Tidak Mengurangi Rasa Was Was Pada Diri Mereka. Hal Ini Karena Hasil Swab Mereka Belum Keluar. Mereka Harap Harap Cemas Apakah Hasil Swab Nantinya Menyatakan Mereka Positif Covid 19 Atau Negatif.

Yusniar Salah Seorang Tenaga Medis Yang Menjalani Karantina Mandiri Mengatakan, Setelah Seminggu Menjalani Isolasi Mandiri, Kondisi Mereka Telah Membaik. Sehingga Mereka Berharap Agar Secepatnya Dapat Kembali Beraktifitas Seperti Biasa.

Sementara Itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah Mengatakan, Sampel Swab Yang Dikirim Ke Dinas Kesehatan Aceh Hingga Kini Belum Keluar.  Hal Ini Disebabkan Banyaknya Sampel Yang Masuk Serta Harus Di Tes. Sehingga 71 Sampel Yang Dikirim Dari Simeulue Hingga Kini Masih Dalam Antrian.

Pantauan Puja TV Di Puskesmas Simeulue Timur, Sejumlah Fasilitas Kesehatan Terlihat Tutup. Hanya Ada Beberapa Orang Petugas Medis Yang Bekerja Di Parkiran Untuk Menerima Pasien Rujukan Dari Puskesmas Tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments