Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sejumlah pedagang musiman di ruas jalan kota Meulaboh Aceh Barat. Mulai diserbu warga untuk membeli bendera merah putih, umbul umbul dan aksesoris. Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022.

Banyaknya warga yang membeli kebutuhan 17 Agustus ini, membuat omset pedagang semakin meningkat. Naiknya omset tersebut dalam sehari para pedagang musiman ini bisa meraup keuntungan mulai dari tiga ratus ribu hingga satu juta rupiah.

Berbagai macam atribut untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini ,tersedia di lapak para pedagang musiman, seperti bendera merah putih dengan berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar , umbul – umbul, aksesoris dan juga bendra crown.

Untuk harga bendera dan  umbul – umbul ini dibandrol dengan harga mulai dari 30 ribu hingga 400 ribu rupiah tergantung dari besar dan panjangnya ukuran bendera serta umbul – umbulnya.

Sedangkan untuk harga aksesoris serta pernak pernik lainnya  seperti gantungan kunci ketupat merah putih dibandrol dengan harga mulai dari 10 ribu hingga 25 ribu rupiah.

Fenomena banyaknya pedagang bendera merah putih musiman ini , diperkirakan akan terus terjadi hingga satu hari menjelang perayaan HUT RI yang ke 77, hal tersebut dikarenakan ekonomi warga mulai membaik pasca pandemi covid-19.

“Alhamdulillah meningkat hampir 100% penjualan bendera menjelang 17 Agustus ini,” terang Zulkifli, pedagang  bendera di kota Meulaboh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments