Banda Aceh – Puja TV Aceh – Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) – Madrasah Ibtidaiyah (MI) adakan rapat kerja dan workshop penyusunan silabus pembelajaran PAI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru madrasah di Kabupaten Aceh Besar.

Acara yang diberi tajuk “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”. Dibuka langsung oleh Kakankemenag Aceh Besar H. Abrar Zym dan juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Aceh Besar Suryadi S.Ag.

“Kemenag Aceh Besar memberi apresiasi kepada KKG-MI Kabupaten Aceh Besar atas terselenggaranya kegiatan ini” ujar H. Abrar Zym selaku Kakankemenag Aceh Besar.

“Kami berharap agar para guru madrasah di Aceh Besar dapat meningkatkan profesionalitas dan dapat bersaing dengan guru dan lembaga pendidikan lain yang ada di Aceh, bahkan Nasional” imbuh H Abrar.

Abrar menambahkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, madrasah sama dengan skala sekolah umum lainnya, madrasah mempunyai kelebihan karena mempunyai pendidikan agama, hingga para orang tua merasa nyaman menyekolahkan anaknya ke madrasah.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Aceh Besar Suryadi S.Ag mengatakan, pihaknya terus mendongkrak pelaksanaan KKG, banyak bibit unggul guru madrasah di Aceh Besar.

“Kami sangat optimis dengan kedatangan seratus empat puluh lima guru muda berprestasi, karena para guru senior di Aceh Besar sudah mulai jenuh, maka kami menyambut dengan antusias kedatangan para guru muda profesional ini”, tambah Suryadi.

Peserta KKG PAI – MI Kabupaten Aceh Besar

Ketua KKG Pendidikan Agama Islam – Madrasah Ibtidaiyah Aceh Besar Rifki Ismail S.Ag kepada Puja TV Aceh berharap dengan diadakan acara KKG ini nantinya akan melahirkan program-program kreatif dan inovatif untuk kemajuan pendidikan madrasah di Aceh Besar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan KKG ini, akan melahirkan program kreatif dan inovatif. Ini semua untuk kemajuan pendidikan madrasah di Kabupaten Aceh Besar,”kata Rifki Ismail S.Ag, Ketua KKG PAI-MI Aceh Besar.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments