Bener Meriah – Pujatvaceh.com – Kepala Rumah Tahanan atau Karutan kelas IIB Bener Meriah menyerahkan hadiah bagi masyarakat warga binaan dan petugas Rutan pemenang lomba pada perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 yang sekaligus dalam rangkuman hari jadi Dharma Karya Dhika Kemenkumham Republik Indonesia ,pada Minggu 21 Agustus 2022 kemarin.

Pembagian hadiah yang diberikan pada pemanag lomba dari 16 cabang perlombaan tersebut diantaranya, hafalan jus amma, hafalan kitab kuning, pidato, cerdas cermat, sepak takraw, tenis meja dan sepuluh perlombaan lainnya.

Baharuddin, Karutan Bener Meriah kepada jurnalis Puja TV menyampaikan dalam memeriahkan HUT RI ke 77 dan Dharma Karya Dhika Kemenkumham yang pelaksanaannya berlangsung disetiap tangal 19 Agustus. Pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti donor darah, touring peduli desa terpencil, gotong royong membersihkan makam pahlawan Datu Beru Tunyang dan melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Reje Guru Takengon serta melakukan berbagai perlombaan di rumah tahanan negara klas IIB Bener Meriah.

Selain itu, para warga binaan klas IIB diberikan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan, sehingga ia berharap para warga binaan dapat memperoleh ilmu dan bisa dikembangkan kepada orang lain setelah mereka bebas nantinya.

“Pada tahun 2022 kita dalam memeriahkan HUT RI , sekaligus pada tanggal 19 Agustus juga HUT Kemenkumham. Jadi semua rangkaian kegiatan ini kita lakukan yang bersamaan, seperti donor dana, touring desa terpencil, tabor bunga dan rangkaian kerja bakti serta 16 cabang perlombaan di Rutan klas IIB,” ujar Karutan Bener Meriah, Baharuddin. SH.MH

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments