Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh telah menerima pelimpahan berkas atas kasus penembakan terhadap dua warga Aceh Besar, gampong Aneuk Glee, kecamatan Indrapuri, Maimun (38) dan Ridwan (38) yang terjadi pada 12 Mei 2022 lalu.

Kasus penembakan hingga hilangnya nyawa dua warga Aceh Besar itu melibatkan pengusaha asal Aceh Besar dengan inisial A-W dinyatakan lengkap atau sudah P21.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis menyebutkan pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara pidana Toke AW cs dari Ditreskrimum Polda Aceh, tertanggal 24 Agustus 2022 lalu.

Ali Rasab melanjutkan, bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan perkara tersebut telah memenuhi syarat formal dan material, dan tertuang dalam salinan Kejati Aceh perihal pemberitahuan hasil penyidikan perkara yang melibatkan Toke A-W.

“Terhadap berkas perkara Toke A-W dan kawan-kawan sebanyak 7 orang itu telah dinyatakan lengkap dengan kita keluarkan P21 yang menyatakan perkara itu sudah lengkap dan telah memenuhi pasal yang disangkakan oleh penyidik. Jadi secara formal dan materil berkas perkara tersebut lengkap dan siap untuk disidangkan” kata Ali Rasab Lubis, Plt Kasi Penkum Kejati Aceh.

Selain Toke A-W, Kejati Aceh juga telah menerbitkan P21 terhadap enam tersangka lainnya, yakni tersangka F alias Bang Chek, M-Y, N, T alias Abu Midi, D dan Z. Selanjutnya Kejati Aceh akan segera menjadwalkan pelaksanaan tahap dua, yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti yang akan digelar di Kejaksaan Negeri Aceh Besar, sesuai dengan lokus kejadian.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments