Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Narkotika jenis sabu seberat 23,98 kilogram ditemukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe di pesisir pantai Lhok Puuk, kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, pada Selasa lalu.

Penemuan sabu bermula dari informasi intelejen yang mencurigai adanya aktivitas penyeludupan lewat perairan Aceh Utara, setelah mendapatkan informasi itu petugas TNI AL langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan, sehingga menemukan area tempat disembunyikan barang haram tersebut. Di tempat itu, petugas satu karung berisi 22 paket narkotika yang diketahui jenis sabu, yang dikemas dalam kemasan teh cina.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal I), Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Widodo mengatakan, setelah ditemukan di pesisir pantai Seunuddon, puluhan paket narkoba itu langsung diamankan ke Mako Lanal Lhokseumawe, pada Rabu kemarin. Puluhan paket narkoba yang diamankan diperkirakan seberat 23,98 kilogram, dengan perkiraan harga sebesar 16,7 milyar rupiah.

Seluruh barang bukti narkoba yang diamakan tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara di blender menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disaksikan langsung oleh BNNK Lhokseumawe dan unsur Forkopimda Aceh Utara.

“Hingga sekarang kita tidak mengetahui pemilik barang ini karena kita dapat info orang yang kita tidak tahu siapa tapi kita temukan barang ini, sudah ada dokumentasinya baik foto-foto maupun video, dan juga ada saksi dari masyarakat setempat dan pak keuchik. Barang ini kita temukan di pantai” ujar Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Widodo, Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Danlantamal I).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments