Banda Aceh – Pujatcaceh.com – Tim kesebelasan Pesantren Al Azhar Krueng Mane kecamatan Muara Batu Aceh Utara, berhasil menjadi juara pertama dalam laga final Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022, yang digelar Kodam Iskandar Muda tingkat Provinsi Aceh, di lapangan Blang Padang Banda Aceh sejak 13-14 September 2022.

Tim kesebelsan Pesantren Al Azhar Krueng Mane dari Korem 011/Lilawangsa dipastikan lolos ke tingkat nasional yang akan mewakili Kodam Iskandar Muda dalam Liga Santri KASAD 2022, yang dijadwalkan berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada bulan Oktober mendatang.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 yang dibuka secara serentak oleh KASAD pada tanggal 12 Juni 2022 lalu, telah berjalan dengan baik dan para atlet telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan dengan semangat bertanding dan sportivitas yang tinggi.

Liga Santri PSSI Piala KASAD digelar untuk melatih skill dan pengalaman para santri dalam bermain sepak bola, sehingga diperoleh bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik dari wilayah Provinsi Aceh.

Pangdam IM mengucapkan selamat kepada tim sepak bola yang telah berhasil menjuarai Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 wilayah Provinsi Aceh dan akan mewakili Kodam Iskandar Muda di tingkatkan nasional.

“Sesuai dengan putusan bapak KASAD bahwa dalam rangka mencari bibit-bibit pemain sepak bola unggul dari pesantren, KASAD menyelenggarakan kegiatan Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI di seluruh Indonesia dan tentunya yang diinisiasi oleh Kodam di seluruh Indonesia, dan di Aceh kita juga menyelenggarakan dan ini sudah berlangsung hampir dua bulan, sebelumnya diadakan seleksi di setiap Korem. Ini merupakan bentuk apresiasi bapak KASAD kepada para santri untuk bisa dikembangkan menjadi bintang sepak bola“ kata Mayjen TNI Mohamad Hasan, Pangdam Iskandar Muda.

Babak final Liga Santri Tingkat Provinsi Aceh, mempertemukan tiga tim terbaik hasil seleksi di tingkat Kodim atau kabupaten, kota dan tingkat Korem, yaitu Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara dari Korem 011/Lilawangsa, Tim Ponpes Nurul Ulum Aceh Barat dari Korem 012/Teuku Umar, dan Tim Ponpes Al Falah Abu Lam U Banda Aceh dari Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Juara 1 diperoleh Ponpes Al Azhar Aceh Utara dari Korem 011/Lilawangsa dengan hadiah uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah plus tropi yang diserahkan oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Juara kedua Ponpes Nurul Ulum Aceh Barat dari Korem 012/Teuku Umar, dengan hadiah uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah plus tropi yang diserahkan oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar.

Serta juara ke tiga Ponpes Al Falah Abu Lam U Banda Aceh dari Kodim 010/Kota Banda Aceh, dengan hadiah uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah plus tropi yang diserahkan oleh Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments