Langsa – Pujatvaceh.com – Tiga bangunan rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB. 8 unit armada diturunkan untuk memadamkan si jago merah dan baru berhasil dipadamkan 3 jam kemudian.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena bangunan yang berkonstruksi kayu dan juga lokasi kebakaran yang berada di sisi jalan nasional lintas Medan – Banda Aceh membuat jalan lintas macet.

Kebakaran diduga terjadi akibat kelalaian saat memasak dan masih didalami serta dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwajib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tetapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Rizha Pati, Sekretaris BPBD Kota Langsa, menghimbau agar masyarakat lebih cermat dan lebih teliti dalam kegiatan sehari hari terutama yang berkaitan dengan penggunaan api agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat kami himbau agar lebih cermat dan lebih teliti dalam kegiatan sehari-hari terutama yang berkaitan dengan penggunaan api karena mengingat cuaca juga yang saat ini sedang panas sehingga api yang kecil itu mudah menjalar menjadi besar sehingga segala aktivitas yang berkaitan dengan api agar lebih cermat, lebih teliti dan lebih diwaspadai untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan” kata Rizha Pati, Sekretaris BPBD Kota Langsa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments