Aceh Selatan – Pujatvaceh.com – Guna meningkatkan sumberdaya masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, camat dan para Kepala Desa se-Kecamatan Kluet Timur, menjalin kerjasama dengan kampus politeknik Aceh Selatan atau Poltas.

Penandatanganan nota kesepakatan itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah kecamatan Kluet Timur, dalam upaya mengimplementasikan salah satu layanan inovasi program kecamatan dari tiga belas program inovasi, kepada masyarakat setempat.

Tak hanya di bidang UMKM, kerjasama juga dilakukan di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Acara yang berlangsung di aula kantor camat setempat, dihadiri langsung oleh direktur Politeknik Aceh Selatan, Camat Kluet Timur, Dandramil dan Kapolsek, serta seluruh keuchik dari sembilan gampong yang ada di Kecamatan Kluet Timur.

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa, mengatakan sangat senang  kepada kampus Politeknik Aceh Selatan atas ketersediaannya melakukan kerjasamanya, dalam mengimplementasikan program pendampingan dan pengembangan UMKM kepada masyarakat.

Kami ucapkan kepada direktur politeknik Aceh Selatan dan jajarannya yang telah membuat kerjasama dengan camat Kluet Timur dan seluruh kepala desa di Kecamatan Kluet Timur. Tentu saja ini menjadi perkembangan kita di Kluet Timur dalam banyak hal termasuk juga dengan UMKM untuk bergeraknya ekonomi. Kita berharap kerjasama ini terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ujar Gusmawi Mustafa, Camat Kluet Timur.

Dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan kampus dapat berperan lebih dalam melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh UMKM, agar dapat melahirkan dan mengembangkan produk UMKM hingga pemasaran ke luar daerah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments