ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Letjen TNI Doni Monardo, mengunjungi kawasan lokasi banjir di Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Kamis siang.

Tiba di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe, Doni Monardo bersama rombongan langsung menuju titik terparah yang terdampak banjir.

Saat di lokasi, Kepala BNPB bersama unsur Muspida Aceh Utara berjalan kaki di kawasan Lhoksukon untuk melihat kondisi pasca banjir, selain itu. Doni monardo juga mengunjungi posko Kesehatan dan melihat tanggul yang jebol akibat banjir.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang dipimpin langsung oleh Doni Monardo juga menyerahkan bantuan masa tanggap darurat banjir, kepada Pemerintah Daerah Aceh Utara sebesar satu Miliar Rupiah.

Letjen Doni Monardo selaku kepala BNPB mengatakan, “BNPB untuk ikut membantu daerah-daerah yang terdampak longsor, banjir. Selanjutnya untuk jangka Panjang yang harus kita lakukan mempertahankan kondisi ekosistem yang ada di hulu tidak ada fungsi lahan”, ujarnya di depan umum.

Selain Aceh Utara BNPB juga menyerahkan bantuan tanggap darurat banjir ke Kabupaten lainnya yang juga dilanda banjir seperti, Aceh Timur, Bener Meriah, dan Aceh Tenggara.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments