Bireuen – Pujatvaceh.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Bireuen saat ini sedang melakukan pelaksanaan tahapan kelengkapan administrasi kelengkapan anggota partai politik. Saat ini sudah 28 partai politik sedang dilakukan verifikasi, diantaranya 22 partai nasional dan 6 partai lokal.

Dari 28 parpol tersebut ada 22.083 anggota parpol sedang dilakukan verikasi oleh pihak KIP kabupaten Bireuen, dari sekian parpol ini yang paling banyak anggota dari partai Golkar mencapai 3600 lebih anggota, pelaksanaan verifikasi ini sudah dimulai sejak bulan maret kemarin. Dalam tahap verifikasi data anggota ini juga ditemukan beberapa anggota yang merupakan ASN, dan juga ganda. Berdasarkan temuan ini maka pihak KIP mengeluarkan data bahwan calon tersebut belum memenuhi syarat.

Ketua divisi sosialisasi pendidikan pemilihan partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia KIP kabupaten Bireuen Amiruddin, menyebutkan saat pihaknya terus melakukan tahapan verifikasi data anggota parpol. Amirruddin juga menambahkan, selain PNS, aparatur desa juga tidak dapat menjadi anggota parpol.

“Sejauh ini kita sedang melakukan verifikasi administrasi terhadap anggota partai politik calon pemilihan tahun 2024 sehingga dapat kami sampaikan bahwa terdapat sekitar 22.083 calon partai politik yang harus kami verifikasi terdiri dari 22 partai nasional yang mengikuti calon pemilihan kabupaten Bireuen dan 6 partai politik“ kata Amiruddin, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat Dan SDM Kip Kabupaten

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments