KIP Launching Pilkada Serentak 2024

0
11

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meluncurkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Selasa malam di Banda Aceh.

Selain dihadiri oleh Komisioner KIP seluruh Aceh, dalam peluncuran tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh, tokoh publik serta tokoh politik.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah itu dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UU-PA) tahun 2006.

Saat ini KIP Aceh sudah melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan peraturan KPU dan KIP Aceh, untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, Walikota-Wakil Walikota, yang sesuai jadwal akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Ketua KIP Aceh, Saiful  mengatakan peluncuran ini merupakan Komitmen Kip dan Pemerintah Aceh untuk menyukseskan Pilkada serentak, serta ajakan bersama kepada masyarakat Aceh untuk dapat memberikan hak pilihnya pada november 2024 nanti.

“Salah satu bentuk bahwa KIP Aceh telah siap melaksanakan Pilkada di Aceh, dan secara tingkat nasional itu memang sudah dilakukan peluncuran tapi kan di Aceh tersendiri dia sehingga kita melaksanakan peluncuran” ucap Saiful, Ketua KIP Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini