Bireuen-Pujatvaceh.com- Berdasarkan video amatir warga, api begitu besar membakar bangunan toko berkonstruksi kayu (semi permanen). Kelima unit ruko dan mobil yang terbakar yaitu, satu unit kedai kelontong milik Nur Azizah, rumah tinggal milik Edi Satria (Kepala Desa) Tanjung Mesjid Kecamatan Peusangan, warung kopi milik Azwar Jafar, tempat praktek milik M. Yahya serta rumah toko milik Akmal Nulhakim.

Kebakaran tersebut juga menghanguskan satu unit mobil panther pik up dan satu unit toyota harrier, keduanya milik Kepala Desa, beserta barang-barang di dalam toko gagal diselamatkan.

Warga yang melihat api langsung melakukan pertolongan, namun karena cuaca panas dan juga rumah berkonstruksi semi permanen, maka api cepat merambat ke bangunan sekitar.

Salah satu warga, Irfan Saputra, mengatakan. sumber api diduga berasal dari rumah kepala desa yang saat itu dalam keadaan kosong sedang ditinggal pemiliknya.

“Ketika kami mencoba masuk dari pintu belakang dengan cara kami dobrak, ternyata api sudah membesar. Di dalam rumah dalam keadaan kosong. Api muncul dari bawah, kemungkinan besar karena korsleting listrik”  Kata Irfan Saputra, Warga.

Sementara itu, lima unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, serta tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments