Mahasiswa dan Pelajar Pesisir Aceh Utara Keluhkan Leletnya Jaringan Internet 

Aceh Utara – Beginilah kondisi para pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Seunuddon kawasan pesisir Aceh Utara. Di Kecamatan ini ada ratusan pelajar dan mahasiswa  kesulitan belajar daring ditengah pemerintah memberlakukan belajar jarak jauh dengan menggunakan fasilitas internet.

Kesulitan yang di alami berupa sulitnya mendapat jaringan internet yang bagus, sehingga sering gagal mendapat pelajaran dengan lengkap.

“Saya merasa rugi karena tidak dapat memperoleh materi pelajaran dengan baik karena saat daring jaringan sering terputus, bahkan cenderung lelet,” Ungkap Syifa Zuhra, Mahasiswi Fakultas Hukum Unimal Lhokseumawe yang tinggal di Desa Lhok Pu’uk Seunuddon Aceh Utara.

Di kawasan pesisir Aceh utara ini terdapat ratusan pelajar dan mahasiswa yang menggunakan media belajar secara daring saat pandemi berlangsung.

“Di kawasan ini ada ratusan pelajar dan mahasiswa yang mengeluh bahkan terancam gagal belajar akibat jaringan internet yang lelet, harusnya pemerintah juga memikirkan persoalan ini dan membangun fasilitas pendukung sehingga pelajar dan mahasiswa tidak terlantar,” Ujar kepala Desa Ulee Reubek, Batar Erzal Saputra.

Untuk diketahui kendala jaringan lelet juga terjadi di sejumlah kecamatan lainnya, seperti di kecamatan Lapang dan Meurah Mulia serta daerah pedalaman lainnya di Aceh Utara.

Masyarakat berharap pemerintah menyediakan jaringan internet yang memadai sehingga kendala seperti ini tidak merugikan pelajar dan pendidikan dapat terus berlanjut ditengah pandemi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments