Langsa – Pujatvaceh.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Kota Langsa menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRK Langsa, untuk menolak perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

Aksi demonstrasi ini diwarnai dengan bakar ban di beberapa titik yang ada di Kota Langsa, dengan melayangkan lima tuntutan, yaitu pertama, tolak kenaikan BBM. Kedua menolak wacana penundaan pemilu atau presiden 3 periode. Ketiga, menuntut penyelesaian masalah kelangkaan solar. Keempat, menuntut penyelesaian kelangkaan minyak goreng. Kelima, menolak kenaikan pajak PPN 11 persen.

Wahyu Ramadhana, Koordinator Lapangan mengatakan, jika dalam tenggat waktu 3×24 jam petisi tersebut tidak disampaikan ke DPR-RI, maka mahasiwa akan kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak.

“Tuntutan itu Alhamdulillah sudah disetujui namun kita tinggal menunggu waktu yang kita minta kepada DPR untuk 3 x 24 jam, jika dalam rentang waktu tersebut tuntutan kita masih belum dikirim ke DPR maka kita akan hadir dengan massa yang lebih banyak“ kata Wahyu Ramadhana, Koordinator Lapangan.

Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief mengatakan, semua tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa diterima dan sangat diapresiasi oleh DPR, serta nantinya petisi tersebut akan direkomendasikan kepada pemerintah pusat.

“Petisi yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa ini bahwasanya memang petisi yang memiliki tujuan sangat baik untuk membela kepentingan masyarakat dan kami DPR sangat setuju untuk merekomendasikan dan menyetujui terhadap penolakan yang mereka ajukan ini dan kami akan ajukan rekomendasi kami ini kepada bapak presiden, ketua DPR RI, dan menteri yang berkaitan dengan persoalan yang akan kami rekomendasikan“ tutur Zulkifli Latief, Ketua DPRK Langsa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments