Aceh Jaya – Pujatvaceh.com – Kecamatan Panga salah satu sentral penghasil buah durian yang berada di daerah Kabupaten Aceh Jaya, saat tiba musim durian banyak warga setempat mejajakan buah durian dipinggir jalan untuk dijual bagi masyarakat, khususnya para pelintas jalan. Salah satunya seperti ditempat milik Nizar yang berada di kawasan Jalan Calang Meulaboh, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga Aceh Jaya.

Durian Panga selain manis dan gurih, buah durian di kawasan ini juga dikenal memiliki isi yang tebal, sehingga tak jarang saat tibanya musim durian banyak masyarakat Aceh yang berburu durian ke kecamatan ini.

Penjual Durian, Nizar mengatakan, harga durian dijual berkisar antara 20 ribu rupiah hingga 45 ribu rupiah perdurian, tergantung ukuran buah durian itu sendiri, namun untuk rasa, tidak perlu khawatir, karena menurutnya buah Durian Panga diakui manis dan legit, sehingga tak jarang banyak masyarakat luar Aceh Jaya yang berkunjung ke Kecamatan Panga untuk berburu buah durian.

“Harganya tergantung buah, ada yang besar sekitar 35 ribu hingga 40 ribu rupiah, kalau ukuran kecil seharga 20 ribu hingga 25 ribu rupiah. Pembeli ada juga dari luar Aceh Jaya, terkadang orang lewat dari Medan, Banda Aceh, Meulaboh” tutur Nizar, Penjual Durian.

Hal senada diakui Azhar, salah seorang pembeli durian yang sedang menyantap buah durian di tempat tersebut, menurut Azhar yang merupakan warga Aceh Jaya itu, buah Durian Panga salah satu kawasan kecamatan di aceh jaya yang dikenal penghasil buah durian dengan rasa yang manis dan tebal, selain itu harga yang dijual pun terjangkau. Maka tak heran jika musim durian tiba, kawasan ini menjadi tempat favorit yang dikunjungi para pecinta buah berkulit duri ini.

“Durian memang mantap, kalau di Aceh Jaya durian terbagus ada di Panga dan rasanya memang khas, isinya juga beda seperti tebal. Kalau harganya terjangkau disini dan puas” ucap Azhar, Pembeli Durian.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments