Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Satuan polisi lalulintas atau Satlantas Polres Aceh Barat bersama petugas gabungan kejaksaan, pengadilan negeri Meulaboh dan polisi militer melakukan razia kelengkapan kendaraan di jalan protokol di depan kantor Bupati Aceh Barat.

Pada razia tersebut , sebanyak 30 lebih sepeda motor dan kendaraan roda empat  yang melanggar aturan lalulintas di tilang petugas , selanjutnya  para pelanggar langsung menjalani sidang di tempat yang dilakukan petugas gabungan.

Sidang di tempat tersebut dilakukan agar pelanggar tidak menyita waktu lama dalam proses hukum  yang bisa menganggu aktivitas lainnya. Selain itu hal ini juga bentuk transparansi  petugas kepada masyarakat.

Kepala bagian operasional Polres Aceh Barat,  Kompol Iswar  mengatakan , razia yang dilakukan tersebut untuk menertibkan pengguna jalan yang melanggar lalulintas seperti tidak melengkapi surat berkendaraan  tidak memakai helm atau pun sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat , serta pelanggaran lainya.

“Razia gabungan melibatkan antara pihak TNI Polri, kemudian cara melaksanakan sidang di tempat dari unsur kejaksaan dari pengadilan Meulaboh untuk mempercepat proses bagi masyarakat pengguna jalan, kemudian kerja sama yang baik dalam hal transparansi kepada masyarakat,” ujar Kompol Iswar, Kabag Ops Polres Aceh Barat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments