Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Polres Aceh Timur menanam 5 ribu pohon mangrove di desa Seunebok Rambong, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur.

Acara yang digelar serentak di kabupaten kota lainnya se Aceh dengan tema Aceh Hijau ini juga di hadiri Pj Bupati Aceh Timur dan unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, mengatakan bahwa di kabupaten Aceh Timur ini mempunyai wilayah pesisir yang cukup luas dan pihaknya ingin berbuat sesuatu demi kebaikan bersama.

Menurutnya pohon mangrove yang ditanam ini dapat mencegah terjadinya abrasi laut dan menghindari terjadinya perembesan air laut ke dalam lapisan tanah yang bisa mengakibatkan terjadinya percampuran air laut dengan air tanah.

“Harapan saya semua elemen masyaratka dalam kesempatan ini ikutmenanam menjaga, karena ini memperbaiki lingkungan sekitar. Jika kita jaga, ini menjadi warisan dunia-akhirat untuk dimasa yang akan datang,” ucap Kapolres Aceh Timur.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyudin mengharapkan penanaman mangrove ini jangan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi untuk berkelanjutan.

Pemerintah sangat menaruh perhatian terhadap kelestarian hutan mangrove, mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove khususnya bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan untuk kelangsungan hidup kedepan. Dengan kita menjaga bumi, artinya kita mempersiapkan dari segi kelangsungan hidup kita seperti oksigen ,” ujar Pj. Bupati Aceh Timur.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments