Banda Aceh Pujatvaceh.com – Pangdam IM, Mayjen TNI Muhammad Hasan secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) sekaligus melantik 154 Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung dalam upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I tahun 2022 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh pada Selasa (27/9/22).

Acara tersebut turut disaksikan oleh seluruh keluarga siswa dan masyarakat yang hadir, meski dalam kondisi mendung bahkan sempat diguyur hujan, namun upacara berjalan dengan khidmat hingga selesai.

Pangdam IM dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada 154 siswa Dikmata TNI AD yang telah dilantik menjadi Tamtama TNI AD dan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan aman dan lancar.

Dengan selesainya pendidikan pertama ini dalam bidang sikap dan perilaku, para tamtama remaja diharapkan telah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kesetiaan berbakti kepada negara, patuh dan taat kepada atasan, loyal dan berani melaksanakan tugas berdasarkan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, mendahulukan tugas di atas kepentingan pribadi, manunggal dengan rakyat, serta memiliki keteladanan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam bertugas maupun bermasyarakat.

Pangdam IM menambahkan, pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan pertama merupakan dasar yang harus terus diasah, dikembangkan dan ditingkatkan karena sebagai Angkatan Darat dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang prima, mental dan kejuangan yang baik, pengetahuan dan keterampilan yang memadai, serta pribadi yang dapat dijadikan contoh teladan baik di lingkungan tugas maupun di tengah masyarakat.

“Pelantikan Tamtama baru TNI AD tahun ini tentunya memberi harapan banyak untuk kita karena peminatnya di Aceh sekarang semakin banyak. Saya berusaha untuk menambah kuota agar anak-anak Aceh bisa bergabung ke Tamtama ataupun Bintara,” ucap Mayjen TNI Muhammad Hasan.

Usai upacara penutupan, suasana haru pun tak dapat terbendung saat para orang tua dan keluarga dipersilahkan bertemu dengan keluarganya yang baru dilantik menjadi prajurit II TNI AD.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments