Keterangan Gambar: suasana terkini di rumah sakit dr. Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.

Aceh Timur- PUJATVACEH- Semakin hari semakin bertambah kasus Covid-19 di Aceh Timur kini sebanyak 14 pasien positif dan reaktif sedang menjalani perawatan di rumah sakit dr. Zubir Mahmud, Idi. Pihak rumah sakit terus berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal.

Saat ini dirumah sakit dr. Zubir Mahmud merawat 11 pasien positif Covid-19 , dan 3 orang masih dalam kategori suspek yang memiliki gejala ispa berat.

“Kali ini paling tertinggi angka pasiennya dari kasus sebelumnya. Pada gelombang pertama, jumlah pasien Covid-19 yang ditangani rumah sakit paling banyak 8 pasien positif Covid-19. Salah satu pasien yang positif adalah warga asal dari Aceh Tamiang. Pasien tersebut datang berkunjung ke Aceh Timur, lalu sakit dan dirawat  di rumah sakit dr. Zubir Mahmud”, Ungkap dr. Edi Gunawan, Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur.

Dari data yang ada, total jumlah yang terkonfirmasi di Aceh Timur sejak awal Covid-19 hingga saat ini berjumlah 201 orang, sementara yang masih dirawat dan isolasi mandiri sebanyak 35 orang, pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

RSUD Zubir Mahmud merawat 14 pasien covid-19 di ruangan isolasi khusus. Pelayanan untuk pasien masih tetap berjalan normal. Pihak rumah sakit berharap kepada pasien yang hendak berobat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments